Label

Sabtu, 09 Desember 2017

MAKEUP COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD : MAKEUP ADALAH HAK KAMI

Hi Ladies, welcome back to another MakeUp Collaboration with Beautiesquad πŸ˜ŠπŸ˜Š
Kali ini bertemakan


Sebenernya aku sempet bingung look seperti apa yang akan aku buat
Lalu akhirnya aku ambil peralatan tempur dan setelah moles sana sini jadilah look ini

 


Ini gambaranku tentang MakeUp adalah Hak Kami. 
Menurutku, berias ga ada aturan baku. Mau seperti apapun riasan kamu asal kamu nyaman ya sah2 aja. Mau pakai warna alis biru, merah, hijau atau pelangi sekalipun ga masalah, mau pakai contour ungu, hitam ya terserah kamu, toh kamu bukan berias untuk pengantin adat yang mengharuskan pakem (biasanya riasan pengantin adat ada pakem2 yang ga bisa ditawar punya)
Mau menor atau soft Makeup itu juga terserah kamu, ga usah pusing sama omongan orang 'alisnya kyk shincan' 'ihhh kelihatan tua' 'astagaaa itu bibir abis dicipok sapeh?' dan lain sebagainya
Yang penting kalian pede, nyaman dan merasa cantik πŸ˜‰
Soal umur? Well, aku team yang ga punya masalah kalo lihat anak kecil ber MakeUp. Apalagi kalo anak itu punya talent ber MakeUp yang sudah setara dengan MUA Hitz, atau Vlogger kondang. Selama anak2 tersebut bisa menyesuaikan tempat dan riasannya πŸ™‚
Karena aku melihat nya mereka punya talent, ga harus tunggu 17 tahun untuk belajar make up. 
Ibarat nya ada anak pinter melukis, berbakat melukis, apa kamu harus menahan dia sampai 17 tahun baru membolehkan anak tersebut belajar melukis? Ada anak berbakat masak, haruskah menunggu anak ini besar baru boleh belajar memasak? Bagiku selama mereka dibimbing ortu atau keluarga lainnya, ok ok aja. Justru di umurnya yang masih belia itu mereka lebih kreatif untuk belajar dan explore
Dan aku gak mengharuskan kalian setuju dengan ku. Karena sekali lagi itu adalah hak kalian. 😊😊😊

Lalu bagaimana aku membuat look ini? Berikut step2 nya 😎

1. Jelas pertama harus bersihkan wajah dulu supaya makeup bisa menempel dengan baik dikulit kalian

2. Aku selalu menggunakan NapCa spray dari Nu Skin untuk melembabkan kulit sebelum ber MakeUp, soalnya NapCa ini ga buat kulitku tambah berminyak, dan ringan banget

3. Primer yang aku gunakan kali ini dari Catrice Prime n Fine Smoothing Primer, supaya permukaan kulit lebih merata dan halus

4. Foundation yang aku pakai kali ini juga dari Catrice Matt Mousse 12hr. Aku suka menggunakan foundie ini karena teksturnya lembut n ringan dikulit

5. Lanjut ke alis, kali ini aku menggunakan dua warna bergradasi untuk alisnya. Aku menggunakan eyeliner pencil dari Oriflame berwarna biru untuk membingkai alisku, lalu mengisinya dengan Eyeshadow Inez berwarna biru dari Proffesional Palette nya pada bagian dalam dan Eyeshadow LT Pro berwarna ungu tua di bagian luar alis
Lalu di blend dengan spoolie supaya bergradasi
Lanjut aku menggunakan Catrice Camouflage Cream Concealer untuk merapihkan alis ku

6. Aku menggunakan Coty Airspun Loose Powder shade translucent keseluruh wajah dan di ratakan dengan kuas besar yang lembut, bedak ini cocok untuk kulit berminyak ku dan ga menambah warna pada complexion. Jadi ok aja digunakan pada warna kulit apapun 😊

7. Untuk Contour aku menggunakan Eyeshadow lagi dari Juvia's The Masquerade yg berwarna Fuschia pada tulang pipi dan hidung
Dan menggunakan kuas besar membuat bayangan tipis pada sekeliling wajah sekedar untuk membingkai wajahku

8. Blush On nya aku juga menggunakan Eyeshadow lagi dari LT Pro berwarna Orange

9. Lanjut ke bagian mata, untuk warna transisi aku gunakan Eyeshadow hijau muda dari LT Pro dan menambahkan warna hijau dari Inez Professional Palette para bagian crease, outer corner dan dalam mata untuk membentuk halo eyes, lalu di blend supaya ga ada harshline
Pada bagian center lid aku gunakan dari Inez Professional Palette lagi yang warna bronze gold (ga hapal namanya πŸ˜…) menggunakan jari. Dan menambahkan Urban Decay Moondust - Lithium pada kelopak mata
Untuk bagian bawah mata, aku gunakan warna ungu pada Inez Professional Palette saja

10. Untuk tighline mata atas aku gunakan Mizzu Chrome Eyeliner Gel berwarna hitam. Aku suka pencil eyeliner ini, empuk juga seperti Black Jack nya Make Over, tapi harganya lbh murah
Waterline bawah aku pakai Silkygirl Frosty Silver
Dan setelah pasang bulumata palsu dan scott tape aku pakai Mineral Botanica Precious Eyeliner

11. Lipstick yang aku pake dari Revlon Ultra HD shade Azalea yang aku blend lagi dengan jari lalu kutambahkan Etude House Dear Darling Lip Tint untuk tengah bibir membuat gradiant lips

12. Lanjut aku gunakan Mineral Botanica Precious Eyeliner untuk memggambar ukiran di bagian dahi dan pinggir mata untuk aksen nya

13. Terakhirrrr....my favorite parts is highlighter, aku pakai Anastasia Beverly Hills Moonchild yg Pink Hearts untuk pipi, pelipis, browbone, inner corner, Cupid's bow n dagu
And ur done πŸ˜‰




Jangan lupa ya Ladies mampir ke blog Vina Jihan  n intip caranya buat look ini πŸ˜‰


Intip juga look teman2 ku yang bergabung dalam collaboration kali ini 😎




Keren2 khaaannnn ?? Yuk ahh cari tau juga pendapat mereka tentang " Make Up adalah hak kami " 😊😊

Xoxo πŸ’‹









28 komentar:

  1. Cath, kreatif bangeeet siiiih 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh Ka 😘😘
      Dirimuh juga koq πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

      Hapus
  2. keren deh looknya

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  3. Kreatif banget ih cantiiikπŸ’—

    BalasHapus
  4. Keren banget makeup nyaaaa 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Dee 😘😘
      Aku juga suka banget MakeUp Look dirimuh lhooo

      Hapus
  5. Kereeeen banget sihhh bisa detail banget makeupnya <3

    BalasHapus
  6. Mistress of kungfu.. 😍😍😍 love it!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha... Thanks Fee 😘😘😘
      Love ur look too Beb

      Hapus
  7. mekapnya gemeees

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  8. full colour dengan warna yg aman .. apalagi ukiran di wajahnya bikin yg liat gemessssh

    ranisandra.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ahahaha padahal asal poles2 lho Vi 😁😁

      Hapus
  10. Tema makeup nya menarik banget, cantik 😍

    BalasHapus
  11. Totalitas nih makeupnya. Keren. :)

    BalasHapus
  12. Keren banget deh makeupnya, bagian yang palingku suka itu alisnya!


    tutuskirtjournal.com

    BalasHapus
  13. duh detail deket matanya itu suka bangeeet
    bedak si coty bagus buat minyakan yaa. jadi kepo hihihi

    aidacht.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh Ai 😘
      Iya coty bagus koq, halus, buat baking juga oke
      Cuma yg ga tahan sama bau2an mungkin akan keganggu sama wanginya yg strong

      Hapus