Label

Senin, 29 Agustus 2016

DIY : MEMBUAT LIP BALM BERWARNA/BALM BLUSH ON SENDIRI

Hi Ladies, diposting sebelumnya aku habis mengutak atik sedikit palette makeup ku. Aku membuat blush on gonjreng didalamnya jadi lebih lembut, lalu mengganti bedaknya jadi bronzer dan highlighter. Dan aku puas dengan hasilnya. 

Nah dari campuran blush on nya tersisa cukup banyak, dan sudah gak muat dijejalkan didalam palette nya. Jadi aku mau memanfaatkannya jadi lip balm saja. Gimana caranya? Yuk ikutin artikel ini.

Pertama siapkan bahan dan alat2nya dulu


  • Blush on yang akan digunakan. Kamu bisa ganti bahan ini dengan eye shadow yang pecah atau lipstick yang sudah mau habis atau pewarna makanan sesuai warna yang kamu mau. Terserah kamu
  • Lip Balm tak berwarna, boleh yang ada aromanya atau tidak. Bisa juga kamu gunakan Vaseline Petroleum Jelly
  • Sendok besi (aku menyarankan gunakan sendok besar seperti sendok sop misalnya)
  • Lilin dan Korek Gas
  • Wadah/Container kosong yang sudah dibersihkan
  • Toothpick atau benda apapun yang bisa kamu gunakan untuk mengaduk
Pertama keluarkan dulu isi lipbalm dan taro diatas sendok. Potong beberapa bagian supaya lebih mudah melting nya


Nyalakan lilin dan lelehkan lipbalm/petroleum jelly diatasnya


Setelah meleleh semua campurkan bubuk blush on/eye shadow/lipstick/pewarna makanan ke lipbalm/petroleum jelly dan aduk hingga rata. Dan ini sebabnya aku menyarankan menggunakan sendok besar. Saat memasukkan pewarnanya dan perlu mengaduknya, kamu perlu space lebih supaya adonan gak luber kemana2. Kamu bisa juga menambahkan beberapa tetes essensial oil kedalamnya (karena aku menggunakan lipbalm yang sudah ada aroma strawbery dan mint didalamnya, jadi aku gak menambahkan essensial oil lagi)


Tuangkan adonan yang sudah bercampur dengan baik kedalam wadah yang sudah disiapkan. Kamu juga bisa  menggunakan wadah lipbalm stick nya. Jangan lupa mengembalikan putaran stick nya sebelum kamu memasukkan adonan kedalamnya.


Diamkan hingga mengeras. Kurang lebih 10 menit. Dan lipbalm berwarna/balm blush on siap digunakan.


Aku suka banget sama hasilnya. Warnanya rose pink lembut. Di bibir dan dipipiku jatuhnya merona alami, natural banget. Aku beruntung dapat warna ini. Love It ^^

Selamat mencoba Ladies ^^




2 komentar:

  1. Kak blush on buat pewarnaan di lip balm kayak gt bahaya ga sih? Atau bakal ada efek samping gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama pake kosmetik yang aman ga masalah sih 😊

      Hapus