Label

Senin, 29 Agustus 2016

DIY : OTAK ATIK PALETTE MAKEUP, MEMBUAT WARNA BLUSH ON LEBIH LEMBUT, MEMBUAT BRONZER DAN HIGHLIGHTER SENDIRI

Hi Ladies, kali ini aku mau bahas tentang Palette nih.
Kalian punya palette makeup all in one yang gak semua isinya terpakai? Misalnya blush on nya terlalu neon warnanya, jadi ga kepakai. Bedaknya gak coverage dan warnanya gak cocok sama kulit, jadi gak kepakai. Sebel juga sih, palette itu kan gunanya memudahkan kita kalo dempulan biar ga buka banyak2 produk di meja rias. Tapi pada akhirnya tetep aja musti buka blush on lagi, buka bedak lagi, buka highlighter daaann lain sebagainya.
Mau dibuang ato kasih orang, sayang. Mungkin pemberian dari orang yang disayang, gak menghargai donk artinya. Lagipula eyeshadow atau lipsticknya ada yang kamu suka warnanya.


Aku punya palette makeup berbentuk Hello Kitty (tadinya beli untuk putriku, karena anaknya jarang pakai jadi emaknya juga yang pakai ^^) yang terdiri dari 3 lapis container. Lapisan atas ada 13 pilihan eyeshadow, lapisan ke 2 ada 2 pilihan blush on dan 2 pilihan bedak, yang terakhir isinya 3 pilihan lipstick dan tempat kuas plus sponge. 

Ini foto palette nya (Maaf, aku lupa foto before nya. Lapis ke duanya sudah aku gerus isinya)

Sayangnya aku gak suka sama blush on nya yang warnanya terlalu jrengg. Juga gak suka sama bedaknya, warna light nya terlalu shimmer. Dipakai jadi highlighter nanggung. Lalu warna mediumnya juga gak cocok sama kulitku, coveragenya juga kurang. Akhirnya ini yang aku lakukan

Lapisan ke dua ini aku gerus semua isinya (aku menggunakan sendok teh) dan kupindahkan ke wadah kecil, dua container bulat di atas itu tadinya berisi blush on. No 1 warnanya Fuschia, no 2 warnanya Rose. Lalu dibawahnya itu no 3 bedak matte medium, no 4 bedak light bershimmer.

  • Untuk container no1 dan 2, aku mencampurkan masing2 warna dengan setengah dari bedak di container no3. Gunanya untuk melembutkan warna blush on nya
  • Untuk container no 3 aku menyiapkan beberapa warna eyeshadow coklat dengan partikel shimmer powder gold. Gunanya untuk kujadikan bronzer 
  • Untuk container no 4, bedaknya yang bershimer aku campurkan dengan baby powder dan sedikit shimmer powder. Ini aku siapkan untuk highlighter

Setiap mencampur warna, selalu cek hasil warnanya. Apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Kamu bisa menggunakan Baby Powder apabila warnanya masih kurang lembut.

Sekarang tinggal mengembalikan isi dari container ketempat yang sudah ditentukan. Yang perlu kamu siapkan alkohol (aku pakai alkohol 70%) dan wadah untuk mengaduk juga toothpick atau benda apapun yang bisa kamu gunakan untuk mengaduk.

Campurkan alkohol kedalam wadah berisi pigmen yang sudah dicampur, lalu aduk hingga menjadi pasta


Pindahkan pasta tersebut ke dalam container palette


Gunakan tissue untuk menyerap alkohol berlebih dan meratakannya, tekan2 dengan hati2 hingga padat dan rata 



Diamkan hingga kering, lalu kerjakan hal yang sama pada container lainnya


Voila! Palette sudah siap digunakan kembali. Kali ini blush on dan bedaknya tak lagi hanya jadi pajangan disana ^^


Blush On nya gak se gonjreng warna awalnya, dan aku punya bronzer plus highlighter dalam satu palette.

Semoga artikel ini bisa jadi inspirasimu ya Ladies. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar